Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Rabu, 24 Oktober 2012

Membangun Keluarga Berorientasi Akhirat


Menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrohmah memang menjadi dambaan bagi setiap pasangan yang sudah menikah dan berumah tangga. Dan tentu saja hal tersebut tidak akan terjadi jika dalam keluarga tersebut tidak mengamalkan ajaran agama dengan baik.
Agama seseorang memang menjadi barometer keberhasilan dalam menjalani kehidupan ini. Begitupun halnya ketika kita sudah berkeluarga, agama menjadi faktor terpenting di dalam menggapai keberhasilan dan kebahagiaan hakiki rumah tangga yang itu tidak bisa diukur oleh kebahagiaan yang dilihat dari sisi duniawi semata.
Banyak keluarga yang gagal dalam membangun dan mempertahankan pondasi rumah tangganya yang akhirnya mereka memilih bubar dan menjalani kehidupan mereka masing-masing. Salah satu diantara sebab hancurnya sebuah rumah tangga adalah karena kurangnya keimanan dan ilmu agama pada diri mereka, baik itu suami, istri ataupun anak.
Secara tidak langsung, agama yang baik dalam diri pasangan suami istri akan menjadikan diri mereka lebih bisa memanage kehidupan dalam ruang lingkup yang lebih luas. Artinya, kehidupan yang mereka jalani memiliki orientasi yang jelas karena apa yang mereka jalankan semata-mata bukan hanya karena orientasi dunia semata tapi ada tujuan yang lebih penting lagi yaitu kebahagiaan dan keberhasilan dalam akhirat mereka. Tentunya kuatnya keimanan dalam diri masing-masing pasangan akan mempengaruhi kuatnya keteguhan mereka dalam mempertahankan bahtera rumah tangga sampai kapanpun.
Mungkin kita bisa membayangkan, bagaimana jika sebuah keluarga hanya menjadikan dunia saja sebagai orientasinya tanpa mengingat tujuan yang lebih penting berupa keberhasilan dan kesuksesan akhirat  ?Akibatnya, pasti keluarga tersebut hanya akan menjalani kehidupan yang semu dan mereka tidak akan menemukan ketenangan batin dalam hati mereka dan kebahagiaan yang sesungguhnya.
Akhir kata, untuk kita yang mungkin saat ini sudah mulai melupakan ajaran agama anda. Kembalilah menengok sisi hidup kita yang mulai hilang. Mulailah menjadi seseorang yang mengamalkan ajaran Al-Islam dengan baik dan benar karena hanya dengan itu kita akan pasti menjadi pribadi yang sukses bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat. Yuk mari kita sama-sama bertaubat...

0 komentar:

Posting Komentar